8 Maret 2015 – Kita tidak akan menunggu 20 tahun!

IWDPeringatan Hari Perempuan Internasional (International Women Day) kali ini Public Services International (PSI) mengusung tema “WE WON’T WAIT ANOTHER 20 YEARS!”.

Mengapa tema ini diambil, Rosa Pavanelli, Sekretaris Jenderal PSI mengatakan bahwa ” “Kesetaraan Jender belum tercapai dalam 20 tahun terakhir. Kita membutuhkan suatu perubahan yang diakui baik secara politik, sosial dan budaya yang berpihak pada perempuan dan pada kebijakan yang berpihak kepada pekerja dimana akan membuat perbedaan dan serikat pekerja memiliki peran penting untuk bermain dalam proses ini. Memberdayakan perempuan sesungguhnya adalah memberdayakan masyarakat. ”

Landasan Aksi membayangkan sebuah dunia di mana setiap perempuan dan anak (perempuan) dapat melaksanakan kebebasan dan pilihan, dan mewujudkan semua hak-haknya, seperti hidup bebas dari kekerasan, untuk pergi ke sekolah, untuk berpartisipasi dalam keputusan dan untuk mendapatkan upah yang setara untuk pekerjaan yang sama . Sayangnya, hari ini sebagian besar masih belum terpenuhi.

Oleh karenanya, PSI mendesak Pemerintah untuk mengambil langkah-langkah berani guna mewujudkan pelaksanaan Landasan Beijing untuk Aksi (Beijing Platform for Action) , terutama karena mereka bernegosiasi untuk kerangka baru pembangunan berkelanjutan yang akan diadopsi pada tahun 2015.

Kita tidak akan menunggu 20 tahun!

Baca selengkapnya (Bahasa Inggeris)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s